Walaupun kadang kita kadang suka tersinggung kalau ditawarin yang gratisan atau suka nolak ditawarin sesuatu yang gratisan karena takut disangka gampangan, tapi kadang-kadang disaat tertentu kita butuh gratisan."Gak munafik, kadang-kadang manusia juga suka yang gratisan"
Seperti kasus gue disiang ini, seseungguhnya gue gak suka dikasih sesuatu gratisan (karena sedikit, kalo yang digratisin banyak sih gue mau). Terus gue nemu ginian
![]() |
| Nemu wifi gratis |
Kalo dikasih sesuatu sama orang lain biasanya gue nolak. Ditawarin lagi gue nolak.
Trik-nya: kalo lo sedang butuh sesuatu terus ada seseorang nawarin sesuatu ke elo, jangan langsung diterima. Gue saranin pura-pura nolak dulu. Yang namanya orang memberi pasti gak sekali aja kan nawarinnya? Iya dong. Semakin kita tolak pemberian orang itu, dia bakal semakin kayak memaksa. Ya walaupun padahal kadang-kadang ada aja orang yang mau ngasih terus sok maksa-maksa ngasih karena tau yang mau dikasih gak mau, eh pas diterima nyesel deh udah maksa-maksa. Ada.
Contoh aja kawan lo, sewaktu lagi di kantin, terus dia makan, kemudian dia iseng nawarin lo makan punya dia, terus lo terima dan lo makan eh dia nyesel.
Jadi jangan sok gak mau gratisan deh, gausah sok malu-malu.
Pernah dulu, pas lagi di rumah temen gue mau makan siang, temen gue dengan lahapnya makan, tiba-tiba dia nyela "gausah sok malu-malu, jaman sekarang malu-malu gak idup lo". Bener sih.

0 komentar:
Posting Komentar