Mulailah dengan Iseng

Tau gak?! Gue udah buka-buka blog gue sejak siang tadi. Gue siang tadi baru pulang dari pulang kampung dari liburan tahun baru di kampung, sampe rumah gue langsung buka laptop buka blogger sampe sekarang. *ternyata gak penting

Saking kangennya gue nge-blog, di kampung gue kemaren gue gak bawa laptop buat nge-blog, mau ke warnet juga males karena alasan jarak yang jauh. *padahal gak ada duit
Udah gitu mau internetan lewat hape gue pun gak bisa. Hape gue mati dan lupa bawa casan. Yah. *semakin kesini ternyata semakin gak penting

*balik ke kalimat pertama

Sejak siang gue buka laptop dengan tujuan mencurahkan segala pikiran gue yang sempat terkubur beberapa hari di kampung.
Gue pun mulai menerawang.. Tapi apa daya gue malah diem depan laptop. Gue bengong, gue tak berdaya, gue laki-laki lemah. Penyakit gue kambuh. Ada dua penyakit gue yang paling parah: pelupa dan gak bisa fokus.
Gue masih bengong. Diem. Sesekali bolak balik buka twitter, buka blog, buka twitter, buka blog.. Kurang lebih satu jam berlalu, gak ada sepatah katapun yang mampu gue ketik.
Yah, itulah gue.

Akhirnya gue memutuskan untuk mandi dengan harapan ketombe dan kutu-kutu yang sepertinya sedang menyumbat jaringan otak terdalam gue ini bisa lenyap.

Setelah mandi dan cukup segar seperti biasa.. tak ada badai tak ada kabar dari pacar, gue bengong di depan layar monitor.

Ini gak bohong ini gak bohong.

Gue mengamati tampilan blog gue, yang semakin di pandang semakin di pandang semakin ngelunjak. Gue ngerasa gak cocok. Gue ngerasa tampilan blog gue.yang kali ini aneh banget.
Mungkin ini penyakit gue yang ketiga: suka gak yakin dengan pilihan. Baru ganti tampilan blog, gak sampe seminggu ganti lagi, besok ganti lagi ntar sore ganti lagi. Ganti-ganti terus udah kayak.celana dalem.

Nah, gue buka-buka situs berbagai penyedia tampilan blog. Gue unduh berbagai tampilan blog. Ntah udah berapa banyak gue cobain satu-satu.
Setelah banyak pertimbangan yang cukup matang, terpilihlah satu tema yang menurut gue cukup cool.
Gue mulai meng-edit tampilannya. Setelah sekitar 2jam akhirnya selesai.

Semakin dipandang semakin dipandang gue semakin ngerasa gak pas. Penyakit gue kambuh.
Gue pikir-pikir, ternyata yang baru dan keliatannya lebih baik bukan berarti bisa bikin seseorang merasa lebih nyaman dan lebih baik dari yang lama.
Kita harus lebih bersyukur dengan apa yang sudah kita pilih/kita punya sekarang, karena seburuk apapun itu adalah jalan yang sudah dipilihkan Tuhan untuk kita. Bersabar sajalah.

Gak tau kenapa ada kata-kata sebijak itu di kepala gue barusan, sepertinya gue kesambet. Tolong siapapun tampar gue 3kali. Tolong!

Akhirnya gue mengubah tampilan blog gue seperti semula.
Sekitar jam 8 malam gue mematikan laptop gue, gue merasa semakin lama di depan laptop gue akan semakin buntu dan percuma. Yang gue tengok cuma twitter twitter twitter, nyela orang dalem hati. Ah bosen.
Gue mematikan laptop. Gue mengulas kembali kejadian yang setelah dipikir-pikir sejak tadi siang gue menghabiskan waktu di depan laptop dengan mubazir.

Ah.
Gue terlentang di kasur, memandangi hape yang sejak tadi tak berdering.
Gue ingat ada aplikasi blogger di hape gue.
Gue membukanya dan mulai iseng-iseng merangkum apa yang belum lama ini terjadi. Dengan alasan iseng gue mulai merangkai kata demi kata, kalimat demi kalimat yang pada akhirnya menjadi sebuah cerita aneh, seperti ini. Iya, cerita yang sedang gue tulis ini. Gue menulis semuanya lewat hape.

Ternyata nge-blog lewat hape gak sesulit lewat laptop. Mungkin karena lewat laptop terlalu banyak godaan sehingga membuat gue gak fokus. Ntahlah. *mungkin ini gak penting
Lalu gue mulai berfikir.
Aneh ya, kadang sesuatu yang dikerjakan karena iseng akan menjadi sangat hebat hasilnya dibanding saat kita benar-benar ingin melakukannya.

Contoh saja tulisan gue kali ini, dengan secara tidak sengaja gue membuat sebuah postingan. Yang ternyata memang gak penting. Hehe.

Posted by
FADHIL

Baca!

Cinta itu Mahal

Suka heran sama cowok/cewek yang kalo baru beberapa bulan jadi temen atau beberapa minggu beberapa hari atau beberapa menit kenal terus udah jadian. Ketemu » nilai cantik/ganteng » deketin » bilang suka » nyatain cinta » jadian. Seakan-akan cinta dibuat tak berharga oleh sejoli tersebut.
Kalo cuman karena nilai fisik terus jadian kan bahaya. Bahayanya kalo begitu dia bakal mudah tertarik dengan yang lain. Bisa aja pas udah jadian terus ada yang ternyata lebih memikat dari segi fisik, terus yang lama ya ditinggalin kan ada yang lebih cakep. Yang begitu takutnya gak serius lho, takutnya gak setia. *sengaja manas2in* Takutnya lhoo, ah kok serius amat ah kayak nungguin undian berhadiah umroh aja.

Kalo gue sih..
Gue gak pernah memandang, menilai, menghargai seseorang dari fisiknya.
Gue beranggapan bahwa kita ini sama. Semua gak ada yang "ganteng banget" gak ada yang "cantik banget" atau semacamnya lah. Semua sama.
Gue lebih menilai menghargai dari hati nya.
Gue gak bisa yang namanya suka sama seseorang hanya karena ngeliat fisik atau tampilan atau kecantikannya. Gue suka sama seseorang lebih dari hati.
Makanya kalo ada kawan-kawan gue nunjukin gue foto cewek atau ngenalin cewek (yang gak ber-titit tentunya) terus mereka bilang "liat geh dil, cakep bener kan?" gue tetep nganggep biasa aja, gak ada yang istimewa. Seakan-akan gue ini.... Ah sudahlah.

Sering banget temen gue nunjukin foto2 cewek ke gue (yang bagi mereka cantik banget padahal make-up nya lebih kayak dempul plapon) gue gak suka.  (cowok mah gitu suka gatel kalo liat cewek cakep) *padahal sama aja gak cowok gak cewek.

Makanya gue termasuk tipikal cowok yang gak mudah suka, kalo gak bener-bener deket banget sedeket subuh dengan imsak.

Ternyata bagi gue, jatuh cinta itu sulit gak semudah sinetron FTV yang kalo tumburan terus jatuh cinta. Waktu itu gue pernah sengaja numbur cewek lagi jalan kaki di pinggir jalan, eh malah bapaknya marah2.. Kan padahal motor gue juga lecet lecet.

Hargailah cinta jika kamu jatuh cinta. Sebab jatuh cinta itu mahal. :)

Posted by
FADHIL

Baca!

Menyambut 2014

Selamat malam!
Nggak kerasa ya di rumah gue beberapa jam lagi mau pergantian tahun 2013 menuju 2014, gak tau deh di rumah kalian, mungkin ada yang tahun barunya diundur tahun depan? gatau.

Waktu berlalu terlalu singkat ya, rasanya baru tadi sore gue mandi eh udah bulukan lagi. Hmm.

"Tahun baru" Ya terus?!
Ya mungkin bagi sebagian orang tahun baru adalah suatu ajang untuk senang-senang yang dimana bagi kaum muda ajang tahun baruan ini dianggap menjadi sebuah keharusan yang apabila seorang remaja nggak tahun baruan dibilang gak gaul.
Ada yang keluar malem tahun baruan sama pacarnya, bakar jagung di pinggir jalan berdua. Yang jomblo? keluar malem tahun baruan bakar menyan. Kan kesian. Yang pacaran niupin terompet berdua, yang jomblo sibuk ngunyahin terompet di pinggir jalan.
Ada yang diajak makan malem sama pacarnya, ada yang cukup dengan telponan dengan pacarnya, ada juga yang cukup dengan chatingan dengan pacarnya, ada juga yang sibuk tebar paku di jalanan karena sirik sama yang pacaran boncengan keliling-keliling naik motor.
Atau mungkin juga ada yang cukup dengan nge-blog di blog pribadinya. Hah? gue? gue? nggak kok, gue sengaja nge-blog di malem tahun baru gini karena takut terjebak macet di jalan. *alesan

Emm.. gue cuman mau mengingatkan bahwa kita sebagai manusia jangan lupa dengan Tuhan. Sesenang-senangnya kita merayakan tahun baruan kalo Tuhan gak suka dengan apa yang kita perbuat, kan bisa jadi celaka. Sebaiknya kita bersukur karena di tahun ini kita sudah diberikan pengalaman-pengalaman, kesehatan, kehidupan dan kita berdoa agar di tahun besok masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri.
Boleh saja kita senang-senang tapi alangkah lebih baiknya jika tidak berlebihan dan kita bersyukur, gitu kan? iya dong.

Ah. Gue berharap sih semoga di tahun selanjutnya segalanya menjadi semakin baik dari yang pernah terjadi.
Banyak-banyak lah perbaikan diri di tahun baru, jangan malah semakin lupa diri.

Dah dah, selamat tahun baru untuk semua. *tiup terompet* pyeeet pyet pyt. Maaf suara terompet gue jelek, basah tadi kena ujan.
Eh jemuran gue lupa diangkat! udahan dulu ya.
SELAMAT 2014.

Posted by
FADHIL

Baca!

Salam Dulu Ah

"Mulai nge-blog!" Itu kalimat petama kali gue lihat pas gue bikin blog.
"Jadi ini pertama kali nge-blog?" Nggak nggak, gue bukan pertama kali nge-blog, dulu gue udah pernah nge-blog.
"Terus kenapa sekarang bikin blog lagi?" Jadi gini.. emm.. Gue cuman pingin gitu bikin blog baru yang dimana di dalemnya tuh postingan yang bener-bener dari diri gue. Dulu gue bikin blog karena iseng-isengan, jadi gak serius. Nah, sekarang gue pingin blog gue lebih tertata rapih, kayak artis Rapih Ahmad gitu. Gak kayak blog gue yang sebelumnya.. random banget postingannya, kayak anak STM tauran. Ada yang bawa gear motor, bawa golok, ada yang nyerang, ada yang pulang, ada yang nyumput di kantong celana kawannya, ada yang nyangkut di pohon.. yaa pokoknya random. Cak-acak-an.

"Kenalan yuk?" oh iya kenalan. Emm boleh deh..
Jadi gini..
Nama gue Muhammad Fadhil Fadhurrahman.
Gue biasa dipanggil Richard *ini bohong
Lahir di Jakarta, 6 September 1996.
Kuliah di insyaAllah di Universitas terbaik,
gue masih sekolah di SMA AL-KAUTSAR, Bandar Lampung.
Hobby gue menikmati hidup dengan senyum dan tawa.

Okelah, kayaknya cukup perkenalannya ya, sengaja gak mau panjang-panjang dulu karena gue tidak dibayar untuk ini.

Eghm.. baiklah untuk memulai semuanya dari nol mari kita mengucapkan bismillah.. *potong pita* *nyeruput mie instan*

Posted by
FADHIL

Baca!
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Fadhurrahman's

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger